Main menu

Isuzu Nomor Satu di 42 Negara, Indonesia Menyusul

Isuzu Nomor Satu di 42 Negara, Indonesia Menyusul

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 09/06/2017, 08:22 WIB
 
1807351CW-Isuzu780x390.jpg
Isuzu ELF NMR 71(Aditya Maulana - KompasOtomotif)
 

 

Jakarta, KompasOtomotif - Terkenal dengan merek mobil komesialnya, Isuzu mencatatkan diri sebagai pemimpin pasar di lebih dari 40 negara di seluruh dunia. Seperti di Asia saja, Isuzu punya cengkeraman kuat di Jepang, Malaysia, Filipina dan Vietnam.

Lalu bagiamana Isuzu di Indonesia?

Ernando Demily, Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengatakan, kalau pihaknya juga punya ambisi ke arah yang sama (market leader), tapi belum bisa memprediksi kapan, dan terus diupayakan.

“Iya visinya kami mau jadi nomor satu juga di Indonesia, dan terkait dengan kapan waktunya, itu masuk ke dalam part of the strategy. Namun tentunya, kami akan terus memperkuat segmen per segmen,” ujar Ernando, Rabu (7/6/2017).

Berbicara nomor satu, Ernando menyebut kalau Isuzu di segmen microbus sudah menjadi pemimpin pasar dalam beberapa tahun. Kemudian di kelas lain, tampak ada pertumbuhan signifikan yang dirasakan.

“Mulai dari kategori microbus, sebenarnya sudah jadi nomor satu dalam beberapa tahun, dan akan kami pertahankan. Sementara di segmen light duty, posisi kami masih nomor tiga. Namun, kalau kita lihat market share 10 tahun terakhir progresnya sangat positif,  yang bergerak dari 10 persen sampai ke 19,5 persen saat ini,” ucap Ernando.

“Kemudian kalau melihat medium duty-nya, yang setidaknya baru berumur enam tahun, tapi kami sudah memberikna kontribusi 16 persen,” ucap Ernando.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan